"REKTOR MENYAPA" FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

Medan - FISIP USU: Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada hari Rabu, 4 Januari 2023 pukul 10.30 s/d 12.30 WIB. Kunjungan kerja ini dihadiri oleh Wakil Rektor I – Dr. Edy Ikhsan, SH., MA., Wakil Rektor II – Muhammad Arifin Nasution, S.Sos., M.SP, Wakil Rektor III – Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan S.Si., M.Si., Apt, Wakil Rektor IV – Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc, Dekan FISIP USU – Dr. Hatta Ridho, S.Sos., MSP, Wakil Dekan I – Husni Thamrin, S.Sos., MSP, Wakil Dekan II – Dr. Nurman Achmad, S.Sos., M.Soc.Sc., Wakil Dekan III – Dr. Harmona Daulay, S.Sos., M.Si., Direktorat dan Satuan Kerja di Lingkungan USU, serta Ketua, Sekretaris dan Kepala Laboratorium FISIP USU.

 

DSC08762 1

 

Dalam kegiatan yang dinamakan “Rektor Menyapa” ini, Rektor memaparkan persentasi dengan dua topik utama, yaitu Entrepreneur University dan Kelas Internasional. Dalam paparannya, Rektor menjelaskan bahwa dalam dua tahun terakhir Universitas Sumatera Utara melakukan assessment dan menemukan lima titik krusial untuk mencapai tujuannya menjadi Entrepreneur University dan menerapkan Kelas Internasional, yaitu Learnig Methods, Learning Process, Facilities soft and Hardware, Faculty Quality dan Curriculum.

 

 DSC0990

 

Rektor juga menyampaikan bahwa butuh usaha lebih untuk mengejar ketertinggalan yang sudah cukup jauh dibandingkan beberapa Universitas lainnya yang sudah menjalankan maupun mendapatkan akreditasi internasional. “Ada banyak hal yang akan dicapai, dan ada banyak hambatan juga. Saat ini program transformasinya sedang berjalan dan coba dicarikan jalan keluarnya” kata beliau dalam closing statement nya.

 

 DSC0997

 

Perubahan Universitas dari Teaching University menjadi Entrepreneur University dibebankan kepada Universitas Sumatera Utara sebagai PTNBH ( Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum ). Dan Program Kelas Internasional adalah contoh kelas yang menggunakan fasilitas internasional, metode pembelajaran dan kurikulum yang sesuai.