PKKMB FISIP USU Tahun Akademik 2022/2023

 DSC6384 1

 

Medan, Humas FISIP USU: FISIP USU menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 yang berasal dari 7 program studi sarjana. Kegiatan ini berlangsung secara luring pada 5-7 Agustus 2022. Kegiatan penyambutan mahasiswa baru dilakukan melalui serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB tahun ini menjadi PKKMB pertama yang dilakukan secara luring sejak Pandemi Covid-19 dengan mengangkat tema “Melangkah Melalui Batas”. Tema ini dipilih sejalan dengan konsep pengembangan Universitas Sumatera Utara untuk menjadi World Class University yang mengusung semangat Transformation Toward Ultimate.

Rangkaian kegiatan PKKMB dimulai dengan kegiatan penyambutan oleh Rektor Univesitas Sumatera Utara yang dilakukan secara terpusat di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara. Setelah penyambutan oleh rektor, mahasiswa dari seluruh fakultas di USU diarahkan untuk menuju fakultas masing-masing.

Tahun ini FISIP USU menerima sebanyak 725 orang mahasiswa baru, yang terdiri atas 87 orang mahasiswa Program Studi Antropologi Sosial, 108 orang mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, 97 orang mahasiswa Program Studi Administrasi Publik, 110 orang mahasiswa Program Studi Kesejahteraan Sosial, 111 orang mahasiswa Program Studi Sosiologi, 103 orang mahasiswa Program Studi Ilmu Politik, dan 109 orang mahasiswa Program Studi Administrasi Publik.

   DSC6350 1

 

Dalam kata sambutannya, Dekan FISIP USU, Dr. Hatta Ridho, MSP menyampaikan bahwa FISIP USU kedepannya akan senantiasa melakukan perbaikan kualitas untuk proses pembelajaran, dan peningkatan mutu akreditasi. Program Studi S1 FISIP USU saat ini seluruhnya sudah terakreditasi A, dan beberapa program studi bahkan sudah mendapatkan akreditasi Unggul dari BANPT. Akan tetapi, FISIP USU terus melakukan perbaikan agar program studi yang sebelumnya mendapatkan akreditasi A menjadi Unggul, dan program studi yang sudah Unggul terakreditasi secara internasional.

Rangkaian kegiatan PKKMB di FISIP USU diisi dengan materi-materi pengenalan sistem pembelajaran di perguruan tinggi, pengenalan konsep kenegaraan, hingga pengenalan unit-unit kerja hingga organisasi pendukung untuk pengembangan diri mahasiswa. Kegiatan pengenalan ini diharapkan dapat memberikan perspektif tentang proses pembelajaran di perguruan tinggi.